Pantai Balekambang Malang Selatan Tanah Lotnya Jawa Timur

Mungkin tak kesemua orang mengetahui tentang Pantai Balekambang Malang Selatan Jawa Timur dari rute perjalanan, harga tiket masuk spot foto juga fasilitas penginapan hingga seputar memancing dan Camping Malang yang bisa Anda nikmati selama berada di Pantai Balekambang Malang tanah lotnya Jawa Timur ini.

Apa saja yang bisa Anda nikmati selama di salah satu Pantai terkenal yaitu Pantai Balekambang Malang ini, ya sebelum meluncur kesana alangkah baiknya untuk membaca beberapa ulasan berikut seputar Pantai Balekambang Malang Selatan ini.

Pantai Balekambang Malang Selatan Jawa Timur

pantai balekambang malang selatan jawa timur
https://gazzgazz.blogspot.com/
Alamat : Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Tiket Masuk : Rp. 10.000

Ya jika bercerita tentang pariwisata rasanya keingintahuan juga rasa penasaran semakin meningkat, apalagi jika membayangkan bisa berkunjung ke pantai nan indah bersama keluarga tersayang. Ya jika sedang berkunjung ke Malang dan ada waktu lebih, Anda bisa memanfaatkannya dengan mengunjungi salah satu pantai terkenal di Malang yaitu Pantai Balekambang Malang.

Pantai Balekambang Malang Selatan termasuk dalam kawasan pantai selatan yang terkenal dengan ombak besarnya dengan pemandangan yang bagus, jika di Pulau Dewata Bali kita sering mendengar Tanah Lot? ya tak hanya di Pulau Dewata saja karena tanah lot yang di jawa timur ini juga terbilang menarik dikunjungi.

Mempunyai pulau dipesisir pantainya bisa dikatakan hampir sama seperti Tanah Lot, jika dari pusat kota Malang dari malang ke pantai balekambang membutuhkan waktu tempuh 2,5 jam s/d 3 jam perjalanan dengan kondisi jalanan yang normal yaitu tanpa ada kemacetan yang berarti.

Bibir pantai yang sangat luas juga panjang pastinya tak usah takut akan bingung mencari tempat bersantai meski pada momen libur panjang sekalipun, areal parkir kendaraan yang juga sangat luas menjadikan Pantai Balekambang lebih nyaman untuk dikunjungi.

Ombak yang terbilang besar karena masih masuk dalam kategori Pantai Selatan diharapkan tidak untuk mandi meski hanya pada kawasan pesisir pantainya, jika mengajak anak kecil usahakan untuk selalu mengawasinya apalagi jika ombak sedang gede - gedenya.

Waktu Keberangkatan Ke Pantai Balekambang Malang
Waktu yang pas untuk berangkat ke Balekambang usahakan untuk memilih waktu perjalanan pagi hari, selain kondisi jalan akan lebih lancar juga waktu tempuh yang lebih singkat. Juga dengan memilih keberangkatan pagi hari Anda akan bisa berlama - lama di Balekambang serta akan ada waktu berkunjung ke Pantai lainnya yang lokasinya tak jauh dari Balekambang.

Usahakan berangkat antara pukul 05:00 s/d 08:00, dengan begitu keseruan dan suasana pagi hari di Pantai bisa Anda nikmati sebelum hari semakin panas, bermain pasir putih sembari meneguk nikmatnya es kelapa muda yang banyak dijual akan semakin menambah betah berlama - lama di Pantai Balekambang Malang ini.

Rute Perjalanan Ke Pantai Balekambang Malang Selatan

Jika ingin ke Balekambang menggunakan kendaraan roda 2 ataupun roda 4 usahakan untuk berhati - hati jika sudah melewati tanjakan curam yang banyak disebut "Jurang Mayit". Tanjakan ini memang terlihat sangat menanjak serta sedikit miring dan diharuskan untuk bergantian dengan kendaraan yang akan turun melewati Jurang Mayit ini.

Jika menggunakan roda 4 pastikan driver atau sang sopir sudah benar - benar mahir dalam melewati tanjakan yang curam demi keselamatan selama perjalanan, kondisi kendaraan pun juga harus benar - benar fit supaya tak terjadi apa - apa selama perjalanan ke Pantai Balekambang Malang.

Jalan Rute Alternatif lain tak melewati Jurang Mayit tanjakan tinggi di malang selatan yaitu Anda bisa memilih melewati depan Pabrik Gula Krebet, rute ini memang lebih jauh dengan rute berkelak kelok. Jalur ini jika sudah berada di Jalur Lintas Selatan (JLS) Anda akan melewati beberapa pantai menarik lainnya sebelum tiba di Pantai Balekambang Malang.
Share: