Transportasi Stasiun Malang Ke Batu

Halow sobat wisata, jika mengulik dari beberapa kebutuhan akan transportasi untuk pariwisata selalu tak pernah akan habisnya. Karena meskipun kita sudah mendatangi 1 tempat wisata pastinya masih ingin mendatanginya lagi bila kita masih memiliki waktu libur dan cocok pada tempat wisata tersebut.

Untuk rekomendasi transportasi Stasiun Malang ke Batu ada 3 pilihan yang sering digunakan banyak orang untuk tujuan ke Kota Wisata Batu yang sekarang 

Beberapa pilihan tempat wisata yang bisa digunakan dari kota asal Anda bila ingin mengunjungi kawasan kota batu dan malang.
1. Kereta Api
2. Pesawat
3. Bus

Akan tetapi kali ini kita disini hanya membahas tentang transportasi umum yaitu kereta api dengan tujuan stasiun kotabaru malang atau biasa disebut stasiun malang.

Stasiun malang ke batu
https://malangbatutrans.blogspot.com

Daftar Stasiun di Malang Raya

Malang Raya yang meliputi Kabupaten Malang dan Kotamadya Malang total mempunyai 9 stasiun meliputi 3 berada di Kotamadya Malang dan 6 stasiun berada di Kabupaten Malang, stasiun tersebut yaitu : Stasiun Malang Kota Baru, Kota Lama, Blimbing, Singosari, Lawang, Pakisaji, Kepanjen, Ngebruk dan terakhir Stasiun Sumberpucung yang kesemuanya masih aktif digunakan sampai saat ini.

Untuk stasiun terbesar di Malang yaitu Malang Kota Baru yang berlokasi di Jl. Trunojoyo No. 10, Kelurahan Kiduldalem, Kecamatan Klojen Kota Malang, Telp: 0341-362208. Dengan 2 akses pintu baik keluar maupun masuk yaitu pada sisi Timur (Baru) dan sisi Barat (Lama).

Stasiun Malang Kota Baru ini melayani banyak sekali rute perjalanan baik kereta jarak dekat maupun kereta api jarak jauh, dengan lokasi paling strategis dibandingkan stasiun lainnya menjadikan stasiun ini lebih banyak dikunjungi apalagi untuk Anda yang akan melakukan perjalanan wisata ke Kota Malang maupun Kota Batu.

Transportasi Dari Stasiun Malang Ke Batu

Bila menggunakan layanan kereta api, pilihlah stasiun malang atau stasiun kota baru malang untuk stasiun tujuan Anda. Selain berada di pusat kota malang, stasiun kota baru malang memiliki kemudahan dalam pencarian transportasi ke tempat yang akan Anda kunjungi nantinya.

Bila ingin langsung menuju kota batu, tak ada salahnya untuk sebelum datang di stasiun malang atau sebelum hari keberangkatan sebaiknya memesan dahulu layanan sewa mobil stasiun malang ke batu untuk mempermudah Anda sewaktu datang di stasiun.

1. Angkot Stasiun Malang Ke Batu

Bila ingin menuju kota batu bisa menggunakan Angkutan Kota, untuk Angkot yang lewat Stasiun Malang memiliki warna body yaitu biru dengan kode jalur AL ( Arjosari - Landungsari ). Akan tetapi untuk bisa ke Kota Batu Anda harus menaiki angkot AL tujuan ke terminal Landungsari Malang bukan ke Terminal Ajosari Malang.

Bagi warga lokal malang dalam memilih angkot pastinya sudah tak bakal bingung ketika ingin ke terminal Landungsari, akan tetapi untuk pendatang kebanyakan akan bingung dalam memilih angkot tujuan Landungsari.

Untuk dapat memastikan hal tersebut ada baiknya sebelum naik, tanyakan kepada sopir angkot tersebut. Ketika ke Kota Batu angkot tersebut akan melewati beberapa lokasi penting seperti beberapa Perguruan Tinggi Negeri di Malang meliputi Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Brawijaya Malang (Unibraw) dan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN).

Dan bagi wisatawan, hal penting lainnya ketika menaiki angkot tujuan Kota Batu adalah angkutan kota jalur AL tersebut akan melewati Tugu Malang tempat wisata Kayutangan Heritage.

2. Sewa Mobil Stasiun Malang Ke Batu

Layanan ini memang memiliki banyak pilihan kendaraan dari mobil kecil sampai bigbus sekalipun. Untuk layanan kendaraan kecil misalnya sewa mobil agya di malang bisa untuk kebutuhan akan 3 sampai 4 orang rombongan. Akan tetapi bila membutuhkan kendaraan seperti bus, pastikan jauh jauh hari sebelum keberangkatan semua sudah Anda pesan berdasarkan jam kedatangan Anda.

Pilihan untuk rombongan dengan kapasitas 14 sampai 17 orang penumpang, bisa memilih layanan sewa mobil hiace atau elf long yang memiliki kapasitas yang pas untuk rombongan keluarga besar Anda.

Sudah jelas dan mudah bukan mencari layanan transportasi ke kota batu? Jadi sebelum kita melakukan perjalanan wisata, pastikan untuk melakukan planning perjalanan yang tepat dan selalu cocokkan dengan jam kedatangan, check in menginap, jam buka tempat wisata, waktu kuliner, belanja ke tempat oleh oleh, waktu istirahat dan jam kepulangan berdasarkan tiket kereta atau penerbangan Anda. Selamat berwisata.
Share: